Service Level Agreement

Learn more about what is restricted within our network

Important Usage Agreements

CV.Indonesia Network Digital menyediakan hosting web untuk klien di seluruh dunia, dan kami memiliki tanggung jawab untuk melindungi setiap klien dan memberikan layanan terbaik yang tersedia. Semua klien CV.Indonesia Network Digital wajib mematuhi ketentuan yang berlaku di Perusahaan kami :

Jaminan Uptime Konektivitas Internet

Anda setuju karena telah menggunakan layanan dari CV.Indonesia Network Digital segala bentuk isi dan kegunaan adalah tanggung jawab dan resiko dari Pelanggan. CV.Indonesia Network Digital specifically disclaims all warranties of merchantability and fitness for a particular purpose. In no event shall CV.Indonesia Network Digital be liable for any loss, or loss of data, or other commercial damage, including but not limited to special, incidental, consequential or other damages.

1. CV.Indonesia Network Digital akan memberikan pelayanan konektivitas jaringan internet yang mencapai 100% uptime per bulan. Dalam hal ini, sesuai dengan SLA maka bisa dikatakan bahwa ketika terjadi gangguan ataupun downtime di atas 1% x 30 x 24 jam (7,2 jam) di luar kegiatan perbaikan, maka pihak pelanggan bisa mengajukan klaim atas SLA yang telah disetujui sebelumnya.
2. Akan tetapi, jika memang hal semacam ini terjadi, maka dengan berpegang pada aturan yang terdapat pada SLA, untuk pelanggan yang menetap di negara Amerika Serikat, maka pihaknya akan mendapatkan jaminan yang berupa jalur alternatif lain yang akan terhubung dengan jaringan internasional, sehingga pihak pelanggan akan masih mendapatkan konektivitas yang sangat baik tanpa adanya gangguan.
3. Sedangkan bagi pelanggan yang berdomisili di Indonesia, bisa dikatakan bahwa mereka akan mendapatkan jaminan yang berupa layanan untuk terhubung antar negara ataupun dalam daerah di suatu negara yaitu melalui server IIX ataupun OIXP. Ketika dalam satu waktu pada satu bulan terjadi kegagalan konektivitas yang diberikan oleh pihak CV.Indonesia Network Digital dengan prosentase kegagalan hanya di atas 1%, maka sesuai SLA, anda bisa melakukan klaim secara resmi kepada CV.Indonesia Network Digital.

Jaminan Uptime Server

1. CV.Indonesia Network Digitalmemberikan jaminan uptime server sebesar 99% uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui Email. Untuk menjaga performance server, kami melakukan maintenance rutin pada akhir pekan. Selama maintenance, ada kemungkinan server akan direboot tanpa notifikasi. Kegagalan terhadap penyediaan uptime server oleh CV.Indonesia Network Digital dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu. Dan tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi dibawah 1%.

2. Perlu anda ketahui bahwa dalam melakukan maintenance, pihak CV.Indonesia Network Digital berwenang untuk tidak mengeluarkan notifikasi sebelumnya melalui website resminya. Akan tetapi berpadu pada Service Level Agreement (SLA) ketika terjadi gangguan konektivitas yang dalam hal ini berada di luar kegiatan perbaikan ataupun maintenance yang hanya melebihi batas 1%, maka anda berhak untuk melakukan claim kepada pihak CV.Indonesia Network Digital.

Jaminan Kemanan Data

CV.Indonesia Network Digital tidak dapat menjamin terhadap isi dari akun hosting anda, meliputi file, database dan email. Anda sebagai pelangan bertanggung jawab penuh terhadap data web dari akun hosting anda. Demi menjaga keamanan data anda kami memberikan backup file yang kami backup setiap minggu sekali, tetapi walaupun demikian kami tetap tidak dapat menjamin seluruh file backup 100% sempurna.

Firewall

Untuk pagar keamanan paling depan kami menggunakan firewall. Anda sebagai pelangan bisa saja tidak dapat mengakses situs anda dikarenakan firewall tersebut. Beberapa hal yang dapat mengakibatkan IP koneksi anda terblokir oleh firewall kami adalah :

1. Salah memasukan username dan password ke cPanel/Webmail/WHM.
2. Salah memasukan username dan password ke FTP.
3. Koneksi internet anda terputus disaat anda berada diserver.
4. IP Koneksi internet anda berubah saat akses cPanel/Webmail/WHM.
5. Data mengandung script yang dapat berbahaya server.
6. Tidak dapat mengakses situs dikarenakan firewall ini tidak termasuk dalam 1% maksimal jaminan uptime network kami.

Maintenance Server

Maintenace server akan dilakukan pada waktu-waktu tertentu, dan dengan diinformasikan maupun tanpa iinformasikan langsung ke konsumen, mengingat tingkat maintenance yang akan dilakukan. Jika ada masalah server, INDONETDIGITAL akan melakukan perbaikan selambat-lambatnya 72 jam dari kasus terjadi.

Billing dan Pembayaran

1. Pelanggan akan mendapatkan notifikasi Email 10 hari sebelum jatuh tempo pembayaran.
2. Untuk domain yang telah expired, maka akan dialihkan dan akan bisa diakses ulang setelah 6-48 jam.
3. Untuk hosting yang telah expired, maka akan disuspend setelah 3 hari selepas jatuh waktu pembayaran, dan akan terminated setelah 10 hari dari jatuh tempo pembayaran.

Data dan Kepemilikan

Anda dapat melakukan request perubahaan data melalui tiket.
Anda wajib memberikan informasi data kepemilikan asli sesuai dengan identitas KTP.

Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat di klaim dalam waktu maksimal 3 hari setelah terjadinya gangguan.

1. Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain pelanggan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan crosscheck dengan data kami.
2. Jaringan kami tidak dapat di monitoring oleh layanan pihak ke 3 seperti www.pingdom.com sehinga klaim yang menggunakan layanan seperti ini tidak kami terima.
3. Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggunjawab CV.Indonesia Network Digital termasuk dan tidak terbatas didalamnya :
4. Gangguan konektivitas internet pada ISP pelanggan.
5. Gangguan konektivitasinternet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari pelanggan ke server CV.Indonesia Network Digital.
6. Gangguan yang disebabkan oleh force majeure.
7. Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain.
8. Apabila gangguan yang di klaim oleh pelanggan datanya cocok dengan data CV.Indonesia Network Digital, maka CV.Indonesia Network Digital wajib mengembalikan biaya hosting dalam bentuk kompensasi lain yakni penambahan masa berlaku hosting selama 1 bulan.
9. Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila :

  • Account hosting dinyatakan melanggar Terms of Service.
  • Account hosting telah di suspended atau termintaed.

Klaim kegagalan layanan hanya berlaku untuk layanan hosting.
Sedangkan layanan yang berhubungan dengan pihak ketiga seperti layanan registrasi nama domain dan layanan managed DNS dan forwarding yang bersifat gratis tidak dapat di klaim saat terjadi kegagalan layanan. Bagaimanapun juga kami akan berusaha sebaik-baiknya untuk menyampaikan masalah ini kepada pihak ketiga yang terkait.

Copyright © 2015 - 2020 | Indonetdigital.co.id - All Rights Reserved.